1 Desember 2013

CARA MERESET LAPTOP ACER KE SETINGAN PABRIK

Dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mereset Laptop Acer ke setingan pabrik!!!

Nah untuk membuat Laptop anda kembali ke semula (Pabrik) maka saya akan memberikan cara mereset laptop ke setingan pabrik,yaitu:

  1. Untuk menghindari hilangnya data, maka anda wajib membackup data anda  supaya nggak hilang,anda bisa memakai harddisk external, CD/DVD, atau flashdrive.
  2. Yakinkan semua aplikasi atau program pada Laptop anda sudah keluarkan,dan matikan (shutdown) Laptop anda.
  3. Lepaskan semua perangkat yang menempel pada Laptop anda salah satunya yaitu Harddisk External, Flashdrive dan printer.
  4. Nyalakan Laptop anda dengan menekan salah satu tombol power sehingga laptop anda bisa boot.
  5. Tekan “Alt + F10” pada tombol keyboard disaat logo Acer menyala maka pada waktu proses booting mulai.  Tunggu hingga windows selesai loading.
  6. Pilih "Restore System from factory default"  pada menu Acer Erecovery Management window.
  7. Klik “Next” pada layar next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.  Klik “Next” pada layar informasi dimana anda akan mereset semua file windows. Dengan langkah ini memberikan informasi bahwa semua data yang ada pada laptop anda, akan terhapus dan mengembalikannya ke setingan semula (pabrik).
  8. Klik “OK” untuk melakukan proses reset dengan melalui restart laptop anda.
  9. Sesudah itu tunggu sampai laptop anda selesai melakukan mereset ke setingan pabrik.

Sekian Dan Terima Kasih
"Semoga Bermanfaat Untuk Anda"

35 komentar:

  1. ko malah ada suara pas nekan f10=alt

    BalasHapus
  2. terus cara backup nya gimana??

    BalasHapus
  3. minta bantuan kenapa laktop ACCER saya gak bisa loadaing padahal logo ACCER sudah muncul tapi gak mau loading

    BalasHapus
  4. makasih.. maaf mau nanya, klo laptop sudah di reset seperti cara itu, apakah partisi harddisk juga ikut hilang?

    BalasHapus
  5. jika direstart apakah semua data yang ada di windows c dan di harddisk internal hilang juga?

    BalasHapus
  6. File Yang Di Mycomputer> New Volume (D) , hilang tidak?

    BalasHapus
  7. pada waktu di tekan Alt + F10 sampai berapa lama soalnya pada waktu di tekan Alt+F10 bunyi terus

    BalasHapus
  8. gan kan saya sudah mencobanya, dan pada saat saya menekan tombol Alt+F10 itu tidak bisa keluar tulisan " Restore System from factory default "

    BalasHapus
  9. Gan saya kan udh windows 7 itu windows 7 nya ke reset apa tidak?

    BalasHapus
  10. Gan saya kan udh windows 7 itu windows 7 nya ke reset apa tidak?

    BalasHapus
  11. klo ada win 10 ikut hilang jg gak

    BalasHapus
  12. Terima kasih postingan yang sangat membantu

    BalasHapus
  13. Gak pakai CD recovery bisa ya mas?

    www.tokoonlinebaru.com

    BalasHapus
  14. untuk laptop aspire one 725 bisajuga dng cara itu ga gan?

    BalasHapus
  15. cara tanpa kehilangan data gan,cuman instal di c aja

    BalasHapus
  16. Saya jga lg coba ko lama ya apakah datanya akan hilang semua
    Balas

    BalasHapus
  17. Kok malah ada suara gitu pas nekan alt + f10 gimana nih bang?

    BalasHapus
  18. Pada saat saya tekan alt+F10 kok malah yang keluar edit boot options

    BalasHapus
  19. Ini mau kasih saran apa kau kasih rusak laptop kita.?

    BalasHapus
  20. Kalo safe mode, layar nya bisa.. Tapi kalo mode biasa layar jadi gelap.. Itu knapa yah bos

    BalasHapus
  21. Kalo di PC saya tulisannya backupand restore sama tulisan restore system

    BalasHapus
  22. Mohon bantuan ya,laptop saya acer one 14, kursor nya tidak ada dan waktu saya membuat tugas keyboard nya ngk fungsi...kursor nya pun ada kalau pakai mouse ......ketika mouse di cabut kursor hilang
    🙏🙏🙏

    BalasHapus
  23. Ini bukan saran namanya boss.. laptopnya malah gak bisa

    BalasHapus
  24. ini pasti postingan dapet copas.bukan dapet tes..koplak. gak guna

    BalasHapus

Widget edited by super-bee