14 Oktober 2013

Memperbaiki layar laptop blank putih



Ini sudah sangat umum untuk para pengguna laptop atau komputer. Masalah pada Layar blank putih di akibatkan oleh kabel Flexible karna laptop dalam persendian lipat, laptop kadang kadang nempel kadang nyambung, sehingga jika layar digerakkan sedikit,Laptop anda akan tiba - tiba ngeblank putih.

Jika sifatnya sementara dan keadaan layar laptop belum terlalu parah.maka anda harus melakukan tindakan seperti:
  • Tekan tombol Fn + F2 sampai gambar di LCD laptop muncul. 
  • Jangan menggerakkan laptop sampai gambar pada laptop muncul, karena ini akan menambah kerusakan kabel fleksibel. 
  • Jangan sering buka dan tutup laptop.
Jika belum berhasil maka, anda harus melakukan menservice pada layar laptop anda seperti:
  • Membongkar laptop bagian LCD,dengan cara membuka penutup baut di bagian LCD, lalu lepaskan baut dan setelah itu gunakan alat untuk membuka casing LCD dengan menggunakan obeng min atau dikatakan plat ataupun (-) dan sebaiknya anda berhati-hati membuka nya agar tidak merusak casing Laptop tersebut.
  • Setelah Casing LCD sudah terbuka anda harus melepaskan bagian LCD, buka 4 baut penahan LCD pada bagian samping kiri dan kanan, tarik pelan - pelan dan letakkan di atas keyboard laptop anda,dan lihatlah dibagian belakang LCD terdapat beberapa kabel diantarnya adalah ada kabel LCD, kabel Camera, Kabel Antenna Wifi serta kabel Inverter.
  • Lepaskan plester / solasi / selotapenya, tarik perlahan kabelnya sampai terlepas dari socketnya, bersihkan pin conektornya, dan kemudian pasang kembali lalu ganti plester atau solasi supaya lebih kuat dan tidak bergeser pada saat buka tutup laptop.
  • Hidupkan Laptop anda
  • Jika ternyata masih Blank juga,atau masih seperti semula anda harus melepas kembali kabel LCD tersebut dan carilah bagian mana yang putus,tapi kalau anda nggak mau pusing,yah ganti aja dengan kabel baru,susah amat sich hehehehe
sampai disini penjelasan saya.assalamu alaikum dan salam sejahtera

"SEMOGA BERMANFAAT"

2 komentar:

  1. Laptop aku tiba2 blank tp setelah sy ikuti saran anda teryata bisa dipake lg makash

    BalasHapus
  2. sangaat bermanfaat point yang terakhir , makasih gan hahahha

    BalasHapus

Widget edited by super-bee