15 Oktober 2013

Cara Memperbaiki Kerusakan Flash Disk Dengan Menggunakan Software

Pada umumnya kerusakan flashdisk kita dapat membagi menjadi 2 masalah, yaitu kerusakan pada flashdisk yang terjadi karena rusaknya komponen-komponen fisik dari flashdisk atau kerusakan pada flashdisk secara hardware contohnya solderan komponen yang copot, jalur pcb yang patah,dan komponen flashdisk rusak karena short, dsb dan kerusakan pada flashdisk yang kerusakan tersebut terletak pada software nya.


kini kerusakan pada flashdisk secara software yang biasanya masih bisa kita perbaiki dengan menggunakan beberapa software atau tools yang berfungsi untuk memperbaiki flashdisk yang rusak tersebut.
Jika untuk memperbaiki flashdisk yang rusak secara software, dapat anda lakukan,dimana flash disk biasanya masih bisa terdeteksi oleh windows tetapi ketika kita mencoba untuk membuka flashdisk atau menklik double flashdisk muncul beberapa pesan error.
Contoh nya:
  • Properties Flashdisk terbaca 0 byte.
  • Muncul pesan "Please insert a disk into drive x:"
  • Muncul pesan "device media is write-protected"
  • Muncul pesan "There is no media in the specified device"
Saya sendiri saja baru menemukan 2 masalah pada flashdisk yang rusak yaitu pada masalah, dimana Properties Flashdisk terbaca 0 byte dan IC Controller USB Flashdisk rusak dan harus di flash ulang.
Dengan demikiaan beberapa tools pernah saya coba untuk memperbaiki kerusakan pada flashdisk tersebut, tapi kini saya akan berbagi semua software atau tools yang pernah saya gunakan untuk memperbaiki flashdisk yang rusak.


Ada Beberapa Software untuk memperbaiki flashdisk yang rusak yaitu :
  1. HP USB Disk Storage Format Tools  - download disini
  2. HP Drive Boot Utility  - download disini
  3. Super Stick Recovery Tools  - download disini
  4. Flashdisk Repair  - download disini
  5. JetFlash Recovery Tool  - download disini
  6. AlcorMP-UFD:
Hanya inilah beberapa software yang pernah saya pakai untuk memperbaiki flashdisk yang rusak,thanks

"Semoga Berhasil"

1 komentar:

Widget edited by super-bee